Jumat, 22 April 2011

Rekreasi


LATAR BELAKANG
Pendidikan rekreasi merupakan kebutuhan universal dan vital bagi manusia.melalui pendidikan rekreasi  manusia dapat mengembangkan diri dan mengasah semua potensi yang ada pada dirinya,baik itu potensi cipta,rasa,karya dan karsayang merupakan anugrah tuhan kepada manusia.oleh sebab  itu,pendidikan rekreasi perlu di arahkan untuk mendapatkan hasil yang maksima,yaitu manusia yang berkualitas,mampu bersaing dan memiliki budi pekerti yang luhur serta moral yang baik.untuk menjaga  agar setiap potensi tersebut tetap berkesinambungan dan eksis dalam mengaktualisasinya ,salah satu factor yang mendukung hal tersebut adalah melalui sosialisasi masyarakat dengan masyarakat sekitaran dusun pantai induk desa gunung pengsong kec lembar.pendidikan rekreasi ini tidak hanya dapat di kembangkan oleh orang-orang yang terlibat secara internal dalam lembaga pendidikan,namun dapat juga dilakukan melalui partisipasi out put .sehingga bersama-sama memiliki rasa tanggung jawab untuk memberikan sumbangsih demi kemajuan lembaga pendikidikan ekreasi tersebut.
Dengan adanya program pendidikan rekreasi ini dapat memberikan sumbangan terhadap pendidikan bagi individu maupun pendidikan secara global(menyeluruh).melihat perkembangan zaman, pendidikan rekreasi  di anggap sebagai liburan biasa untuk menghilangkan kejenuhan atau kelelahan seelah melakukan aktivitas yang padat.dan biasanya di lakukan pada hari-hari lubur,namun tidak melihat dampak positif lebih yang terksndung dalam rekreasi tersebut.
Berangkat dari permasalahan di atas kami berinisiatif untuk mengadakan rekreasi yang mengandung nilai positif sebagai sebuah solusi untuk menjawab permasalahan di atas dan meluruskan kembali  pengertian yang selama ini di anggap tidak baik serta memberikan pengertian tentang pendidikan rekreasi yang bernilai positif yang selanjutnya di lakukan silaturrahim dengan masyarakat setempa tyang selama ini jarag di lakukan oleh kebanyakan orang,tentu dengan harapan kami bisa berbagi pengalaman dan bertukar pikiran demi untuk kemajuan bersama.

B.NAMA KEGIATAN
kegiatan ini bernama kegiatan rekreasi dan sosialisasi masyarakat setempat bersama mahasiswa semester V  FPOK IKIP MATARAM tahun 2010/2011.
C.TEMA KEGIATAN
Adapun tema kegiatan ini adalah:”MELALUIKEGIATAN REKREASI DAN SOSIALISASI MASYARAKAT KITA TINGKATKAN KUALITAS MAHASISWA DALAM MENCINTAI ALAM DAN LINGKUNGAN”.
D.TUJUAN KEGIATAN
1.       Sebagai  ajang silaturrahim,berbagi pengalaman,bertukar  fikiran dengan dosen, antar teman dan masyarakat.
2.       Menjalin kerja sama antar teman,dosen dan masyarakat setempat.
3.       Pemberian sumbangsih kepada masyarakat setempat dari pesrta rekreasi.
E.TARGET  KEGIATAN
Adapun target dari kegiatan ini adalah:
1.       Tecapainya tujuan di atas
2.       Memaknai hasil kegiatan tersebut
3.       Mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.
F.JENIS KEGIATAN
                   Jenis kegiatan yang dilakukan adalah rekreasi antar teman dengan para dosen yang akan di rangkaikan dengan  sosialisasi  dengan masyarakat sekitar lokasi
G.WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
                   Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7januari-10 januari  dilokasi PANTAI INDUK,GUNUNG PENGSONG KEC. LEMBAR lombik barat.
H.SUMBER DANA
1.       Kontibusi peserta
2.       Instansi atau pihak lain yang tidak mengikat
I.KEPANITIAAN
                                   Adapun kepanitiaan terlampir.
J.PESERTA
                                   Peserta rekreasi dan sosialisasi masyarakat setempat.
K.ESTIMASI DANA
                                   Adapun estimasi dana terlampir.

L.FORMAT ACARA
                                   Adapun format acara terlampir.
M.SPONSOR
                                   Adapun sponsor terlampir.
N.PENUTUP
                                   Demikian project proposal ini kami buat sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu dalam membantu mensukseskan kegiatan yang kami adakan.harapan kami kegiatan rekreasi dan sosialisasi masyarakat dapat berjalan lancer sesuai dengan rencana,yang tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya bantuan semua pihak,baik bantuan moril maupun financial. atas bantuan dan kerjasama bapak/ibu , kami sampaikan banyak terima kasih. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik kita bersama ini di catat sebagai amal ibadah dan diterima di sisi Allah SWT.
Billlahotaufik Walhidayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar